Artikel menarik seputar kehidupan kita sehari-hari

Sabtu, 06 April 2013

On 1:31:00 PM by Unknown in ,    No comments

Siapa bilang cemilan itu hanya bisa bikin gendut? Cemilan juga bisa membantu menurunkan berat badan loh. Ketika kita merasa lapar dan mencoba menahan-nahannya, tubuh kita akan memperlambat metabolismenya. Lebih parah lagi, saat kita merasa lapar kita cenderung untuk makan lebih banyak daripada yang tubuh kita butuhkan padahal metabolisme tubuh kita sedang menurun. Hal ini bila dilakukan berkal-kali pastilah akan membuat badan kita bertambah gemuk dan tidak sehat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi cemilan yang sehat di sela-sela waktu makan kita agar laju metabolisme tubuh tetap tinggi, dan kita juga tidak makan berlebihan di saat makan.
Cemilan-cemilan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah:
1. Buah-buahan dan sayur-sayuran
Buah-buahan sangat baik untuk tubuh kita karena mengandung vitamin-vitamin yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Sayur-sayuran juga mengandung mineral-mineral yang tidak dapat diproduksi tubuh. Sesungguhnya pada mulanya saat manusia diciptakan, Tuhan Allah memerintahkan manusia untuk mengkonsumsi segala tumbuh-tumbuhan dan manusia tidak memakan daging sampai setelah peristiwa bahtera Nuh.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sangat mudah untuk dibawa kemana-mana dan camilan ini juga baik untuk kesehatan karena mengandung protein yang akan membantu kita untuk merasa kenyang. Kacang walnut, yang Tuhan telah ciptakan dengan bentuk seperti otak kita, memang baik untuk kesehatan otak karena mengandung Omega 3.
3. Whole Grain
Camilan-camilan yang dibuat dari whole grain kaya akan serat yang akan membuat kita merasa kenyang dan juga baik untuk kesehatan kita. Serat akan membantu kita untuk mengeluarkan sisa-sisa metabolisme yang sudah tidak terpakai lagi dalam tubuh kita.Dengan bantuan serat, kita tidak usah berlama-lama berada di dalam kamar mandi saat membuang sisa metabolisme tersebut.
4. Susu, Yoghurt, atau KejuProduk-produk susu adalah sumber kalsium yang baik yang dibutuhkan oleh tulang kita. Kurangnya pasokan kalsium dapat membuat kita rentan untuk terkena osteoporosis.Osteoporosis bukan hanya masalah orang tua saja, justru saat kita masih muda, kita harus memelihara kepadatan tulang kita agar bisa mencegah terjadinya osteoporosis akut di masa tua.
Healing Quote:
Kita harus menjaga tubuh kita dengan baik karena tubuh kita adalah bait Allah. Ada slogan yang berkata bahwa kita adalah apa yang kita makan; oleh karena itu pentinglah bagi kita untuk memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita agar tubuh kita sehat dan dapat memuliakan Tuhan dengan maksimal.
"Tidak tahukan kamu bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?" 1 Korintus 3:16

Sumber : www.hmministry.com

0 komentar:

Posting Komentar