Artikel menarik seputar kehidupan kita sehari-hari

Senin, 20 Mei 2013

On 11:32:00 AM by Unknown in , ,    No comments


Kesehatan adalah sebuah anugerah yang Tuhan Yesus telah berikan kepada kita melalui  pengorbanan-Nya di kayu salib;
“Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. “ 1Petrus 2:24

Jadi kita wajib menjaga tubuh kita agar tetap dalam kondisi yang sehat. Namun banyak orang kurang sadar atas kesehatan mereka sehingga masih banyak memiliki kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat terutama bagi anak-anak muda; seperti merokok, minum minuman keras dan bergadang sampai larut malam. Itu semua mencerminkan bahwa  anak-anak muda zaman sekarang kurang aware atas tubuhnya sendiri.
Mengapa kita perlu hidup sehat? Karena hidup yang Tuhan berikan kepada kita hanya sekali saja, karena itu harus kita hargai pemberian Tuhan tersebut. Untuk menjaganya kita harus mempunyai pengertian bahwa hidup sehat itu penting bagi tubuh,  dan harus mempunyai komitmen atau kemauan dari diri kita untuk menjaganya.
Firman Tuhan berkata :
“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus  yang diam di dalam kamu,..” 1Korintus 6:19.
Jadi betapa rusaknya bait Alah jika kita tidak menjaganya.
Pada tanggal 29 April 2013 yang lalu WBI GBI Senayan City mengadakan seminar mengenai kesehatan. Salah satu yang dibahas dalam seminar tersebut adalah pengaruh rokok atas tubuh kita, kemudian dampak dari diet dan obesitas; dan yang terakhir mengenai pencernaan kita. Acara ini dihadiri dari berbagai umur dari yang muda sampai yang sudah lanjut usia. Di seminar ini dikatakan bahwa kesehatan itu sangat dipengaruhi oleh gaya hidup kita. Dr.  Pipin Kojodjojo dari Rumah Sakit National University of Singapore (NUHS)  mengatakan  bahwa rokok dan makanan yang tidak sehat adalah hal yang sangat mempengaruhi tubuh kita.
  • Jika dalam 2 minggu berhasil berhenti merokok, tekanan dalam darah turun, darah mengalir lebih lancar, kolestrol yang buruk berkurang dan kolestrol yang baik akan meningkat.
  • Dalam 5 tahun dari berhenti merokok, risiko serangan jantung akan menurun 61% dan risiko kematian karena stroke menurun 42%.  
  • Dan menurut penelitian dari Israel, dari tahun 94 sampai 2001, pasien umur 50 sampai 75, jika dalam 6 bulan berhasil diet dan berat badan turun lebih dari 5 kg, selama 4 tahun  untuk serangan jantung akan turun sebesar 31%.
Sebagai orang percaya, kita perlu memperhatikan baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani. Orang yang sehat dapat melayani Tuhan dengan lebih bebas dan produktif daripada yang terbaring sakit. Orang yang terserang stroke atau jantung koroner karena kelebihan lemak di tubuh akan sangat sulit bergerak untuk melayani Tuhan, apalagi kalau harus melakukan perjalanan-perjalanan yang jauh. Orang yang sakit-sakitan juga mudah mengeluh dan berpikiran negatif, sehingga pelayanannya pun dapat terganggu.
Healing Quote :
Kesehatan jasmani maupun rohani perlu diperhatikan. Keduanya perlu diusahakan untuk selalu sehat dan dalam keadaannya yang terbaik. Orang yang memperhatikan keduanya tentu ada keuntungan yang kita terima. Tetapi tujuan terakhir dan tertinggi adalah bagi kemuliaan Allah sendiri.
“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati” Roma 12:1

Sumber : CLIK HERE

0 komentar:

Posting Komentar