Artikel menarik seputar kehidupan kita sehari-hari

Senin, 20 Mei 2013

On 11:43:00 AM by Unknown in , ,    No comments


Dalam penelitian yang dipimpin oleh Craig Johnston di Baylor College di Houston menemukan bahwa pelajar yang menguyah permen karet selama pelajaran matematika ternyata nilainya akan lebih tinggi. Ini terbukti dalam tes standar selama 14 minggu dan peringkatnya naik dibandingkan dengan pelajar yang tidak menguyah permen karet. Dalam penelitian itu, para pelajar itu mengunyah permen karet buatan Wrigley.


Leveile mengatakan bahwa perusahaannya mendapat umpan balik dari banyak pelanggannya yang mengatakan bahwa permen karet bisa membantu mereka untuk lebih fokus. Sehingga selama empat tahun perusahaan itu mulai mengawali penelitian ini.

Sementara peneliti dari Baylor mempelajari empat kelas matematika yang terdiri dari 108 murid dari usia 13-16 tahun di Houston, Texas. Para murid ini dibagi permen karet, 86 persen saat mereka di dalam pelajaran matematika dan 36 persen saat mereka mengerjakan pekerjaan rumah. Kemudian pada kesempatan selanjutnya, aktifitas dikerjakan tanpa menguyah permen karet.

Selama 14 minggu, tiga persen dari murid yang mengunyah permen karet angka matematikanya naik dalam tes prestasi Woodcock Johnson III. Setidaknya permen karet telah berhasil meningkatkan prestasi akademis murid dibandingkan dengan yang tidak menggunakannya.

Leveille mengatakan bahwa permen karet bisa mengurangi tekanan pada murid sehingga bisa mengerjakan tugas dengan baik. “Tidak masalah mengunyah permen karet, yang menjadi masalah adalah membuangnya,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar